Go Blog Go

Gaya Tulisan Tangan Anda

Posted by Go Blog Go Posted on 5:47 PM with No comments
Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Ahli tulisan Grafologi mengatakan bahwa tulisan adalah gambaran jiwa seseorang. Karena itu bagaimana situasi kepribadian seseorang bisa terbaca lewat Gaya Tulisan Tangan AndaTulisan Anda pada artikel share posting kali ini, Mojang dan Bujang yang berminat untuk membandingkan gaya style tulisan tangan-nya silahkan baca berikut ini :


Gaya Tulisan Sambung Biasa
Orang yang punya model tulisan begini biasa-nya senang memberi respon pada setiap masalah, bisa menerima ide dari orang lain,mudah bergaul dan disenangi teman. Dia berbakat untuk menjadi seorang pemimpin.
Gaya Tulisan Sambung Berbentuk Petak
Mengandung arti penulis-nya mudah dipengaruhi,selalu menilai enteng setiap persoalan, hingga tindakan-nya kadang terkesan sembrono, tanpa pemikiran yang matang.
Gaya Tulisan Sambung Berliku
Mengandung makna bahwa penulis-nya sangat formil, hati-hati dan sering menonjolkan status, namun umum-nya sifat mereka pendiam, gemar menyendiri. Biasa-nya memiliki keahlian dan bakat.
Gaya Tulisan Lurus Dan Lancip
Penulis-nya sangat agresif, sangat tekun dalam mengerjakan sesuatu, walau kadang enggan berkompromi dengan orang lain. Bila lancip-nya pada huruf awal pertanda diri-nya orang yang banyak mengalami konflik psikologis, sehingga kadang bersikap agresif.
Gaya Tulisan Campuran
Tulisan bersambung yang tak karuan cara menuliskan-nya dan kadang sukar untuk membaca-nya hal ini mengandung arti bahwa penulis-nya adalah orang yang biasa berpikir cepat, kreatif tapi gampang tersinggung kalau dikritik dan bila tidak sesuai dengan kehendak-nya jangan harap orang bisa mendapatkan bantuan-nya.

Bentuk
Huruf Awal Jangkar
Disebut bentuk jangkar karena memang huruf awal-nya dalam bentuk jangkar. Tulisan ini memberi tanda bahwa yang memiliki tulisan cenderung bersikap kurang dewasa dan kurang percaya diri. Dalam menjalani hidup banyak bersikap pasif.
Bentuk
Huruf Awal Busur
Disebut bentuk busur seperti ditarik, pemilik tulisan ini biasa-nya cepat puas dengan hasil yang dicapai dan hidup-nya sangat berpandangan kuat akan nilai-nilai religius.
Bentuk
Huruf Awal Memanjang
Huruf awal yang memanjang yang dituliskan secar pelan-pelan, menunkukkan bahwa orang-nya terlalu berhati-hati dalam merencanakan masa depan. Panjang-nya guruf awal menunjukkan kelambatan kerja dan pemborosan waktu.
Bentuk Memanjang Dari Bawah
Bentuk memanjang dari bawah bila digoreskan secara kilat menunjukkan penulis-nya orang yang agresif dan cepat menyelesaikan pekerjaan disamping gemar melakukan berbagai eksperimen.


Besar Kecil-nya Tulisan
Dilihat dari sudut pandang besar kecil-nya tulisan terdapat empat kriteria penting yaitu : Kecil, Sedang, Besar dan Sangat Besar.
Tulisan yang berukuran kecil menunjukkan sifat pendiam, sering menyendiri tapi punya otak yang cemerlang dan pikiran selali ilmiah, orang seperti ini nalar-nya logis.
Tulisan tangan yang ditulis kecil-kecil tapi jelas mudah untuk dibaca menunjukkan penulis-nya pandai, juga punya konsentrasi kuat, walau sayang tipe ini kadang suka sekali menonjolkan diri. Sedangkan jika tulisan tangan kecil dan susah membaca-nya berarti sang penulis adalah orang ber-tipe mandiri.
Tulisan tangan sedang, mengandung makna bahwa penulis-nya adalah orang yang sangat terpaku kepada tradisi kuno atau hal-hal yang bersifat formil modern. Tipe dia sangat jitu dalam penggunaan logika untuk dasar referensi keputusan-keputusan-nya.
Tulisan tangan yang besar menunjukkan besar-nya ambisi seseorang namun murah hati dan selalu ingin dihargai oleh orang lain disamping suka melebihkan omongan yang kurang perlu.
Tulisan tangan yang sangat besar menunjukkan bahwa penulis-nya sangat hati-hati dalam segala hal, gemar membuat perhatian bagi sekeliling-nya, bahwa over akting-nya dalam mencari perhatian, ingin selalu tampil dan gemar berpetualang kemana-mana mengikuti panggilan jiwa-nya.


Tekanan Tulisan
Bila kita memperhatikan bekas tulisan tangan seseorang akan ditemukan tampak goresan tekanan tulisan tercetak dibalik-nya. Dengan memperhatikan bekas goresan yang tercetak dibalik kertas kita akan dapat mengetahui dan menebak bagaimana kepribadian dan tingkah laku-nya.
Tekanan yang halus berarti pembawaan-nya tenang, tapi mudah atau tidak-nya dibaca itu bukan persoalan.

Sedangkan tulisan yang bekas tekanan-nya tercetak jelas dibelakang-nya menandakan penulis-nya punya sifat kaku dan formal. Karena-nya orang ini sulit untuk bisa cepat menyesuaikan diri dalam pergaulan, namun dia menganggap bersikap demikian penting bagi-nya agar dihargai orang lain.

Kemiringan Tulisan
Bentuk kemiringan tulisan tangan, apakah itu miring ke-kiri atau ke-kanan, atau tegak lurus. Mereka yang tulisan-nya miring ke-kiri menunjukkan penulis-nya bersikap tertutup(introvet), segala sesuatu diukur menurut penilaian-nya sendiri atau menurut ukuran masa lampau. Disamping mempunyai sikap konservatif,orang ini sangat individualis.
Jenis tulisan miring ke-kanan, menandakan orang yang ramah,aktif dan bersikap terbuka(ekstropet), berani menghadapi tantangan baru, dalam bekerja kata hati-nya merupakan power yang penting, tapi dalam hal yang kurang dikuasai ia lebih banyak untuk menanyakan kepada ahli-nya.
Tulisan tangan yang berbentuk tegak, mengandung arti bahwa penulisnya adalah tipe orang yang tak suka banyak diatur, bagi-nya dia adalah milik-nya sendiri, kebebasan menjadi hobi-nya dalam mengerjakan sesuatu tindakan, naun kontrol diri tidak pernah lepas dalam memilah dan memilih hal yang dianggap positif.


Bentuk Huruf Akhir
Bentuk huruf akhir kata yang dituliskan,menunjukkan sikap sosial dan kualitas penulis-nya. Tentang huruf akhir ini ada 3(tiga) model, yaitu :
Bila huruf akhir suatu kata ditulis memanjang, mengandung pengertian bahwa orang itu memiliki kemurahan hati dan rasa sosial-nya besar.
Bila huruf akhir memanjang ke-atas, berarti penulis-nya menyukai kemawahan, disamping idealis dan punya semangat yang tinggi.
Bila huruf akhir menyilang berarti tidak segan meng-kritik diri sendiri apabila perbuatan-nya memang salah dan keliru.


Akhir kata dari Go Blog Go, buat Mojang dan Bujang selamat meramal tulisan tangan-nya. Go Blog Go...!!! Amiin


Wassalam,



Tag : ,

0 comments:

Post a Comment

Catatan :
1.Untuk menyisipkan Kode, gunakan Tag <i rel="code">Kode Anda Di-Sini...</i>
2.Untuk menyisipkan Kode Panjang, gunakan Tag <i rel="pre">Kode Anda Di-Sini...</i>
3.Untuk menyisipkan Kode Gambar, gunakan Tag <i rel="image">URL Gambar Anda Di-Sini...</i>
4.Untuk menyisipkan Catatan, gunakan Tag <b rel="quote">Catatan Anda Di-Sini...</i>

NB: Sebelum menyisipkan Kode, konversi terlebih dulu Kode-nya agar bisa tampil di Kolom Komentar

 
Powered by : Blogger
Copyright © 2011. Go Blog Go - All Rights Reserved
Template Created by Go Blog Go Published by Wong Wayang