Go Blog Go

Validasi W3C Dan Responsive Template

Posted by Go Blog Go Posted on 3:37 AM with 4 comments
Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Salam jumpa lagi buat Blogger Mania Mojang dan Bujang, hampir 1 bulan tidak share posting di WebBlog Go Blog Go, ada rasa kangen juga ! hehehe maklum lagi belajar dan rasa ingin tau bagaimana membuat WebBlog khusus-nya Blogspot menjadi Valid W3C, HTML5 dan Template menjadi Responsive. Walau hanya belajar olangan banyak cari info selancar di dunia maya dengan bantuan Mbah Google toh tidak sia-sia dengan pengorbanan waktu yang begitu banyak terbengkalai akhir-nya menghasilkan sesuatu yang begitu berharga, tertatih-tatih ibarat orang berjalan. Begitu rumit-nya operasi bedah tiap template untuk bisa memahami dan mengerti secara mendetail dimana letak Error-error Blogspot terhadap Validator.w3.org juga seperti apa ketika WebBlog Go Blog Go bisa menyesuaikan dengan berbagai macam resolusi layar baik secara Media Queries maupun Layout Grid format-nya, tentu dengan kelebihan dan kekurangan namun tetap menghasilkan sesuatu yang fantastis untuk bisa dinikmati oleh Saya tentu-nya entahlah menurut Mojang dan Bujang.
Bagaimana rasanya ketika Bendera Hijau terbentang saat di Test Validator.w3.org akhir-nya bye-bye-bye ......Red Flag, mau bukti silahkan ke Validator.w3.org check ? dan gimana pendapat-nya menurut Mojang dan Bujang, sekalian check juga untuk kecepatan di GTMetrix mau diborong sekalian dengan Responsive-nya silahkan ke http://mattkersley.com/responsive/ atau http://www.responsivedesigntest.net/ check WebBlog Go Blog Go ini.
Bukan mau menyombongkan hanya ingin memberi kabar kepada para Blogger khusus-nya dari kalangan Blogspot, karena saya banyak membaca di setiap situs-situs blogger yang kebanyakan hasil copas artikel-nya hanya memuat artikel tanpa dipahami maksud dan tujuan-nya mungkin dengan tujuan agar ramai dikunjungi, setelah saya check apa sesuai WebBlog dengan isi artikel-nya ternyata diluar dugaan alias 0 (nol), rasa kecewa, putus harapan yang didapat tidak ada satupun yang bisa memberikan hasil Validasi Yang Optimal semua keterangan hampir sama.
Hanya dengan Try And Error satu-satu-nya jalan maklum seperti anak TK yang baru belajar membaca masih diraba-raba, terbukalah rahasia-nya dan menurut Saya hanya beberapa menit saja Template Blogspot bisa Valid W3C. Insya Allah dan mudah-mudahan diberi suatu kesempatan Saya akan berbagi Share Postingan-nya agar para Blogger Blogspot tidak kecewa dan kenapa harus pindah Beda Blog karena pengen Valid Template Blog-nya, bocoran dikit nich, Saya sudah berhasil menghilangkan beberapa Error Widget Sidebar bawaan Asli Blogspot diantara-nya : Popular Post, Archieve, About Me, Labels untuk Subscribe RSS dari FeedBurner-pun sudah bisa dihilangkan Error-nya lihat sendiri Mojang dan Mojang di SideBar ada Icon Valid-nya. Dan sekarang masih mencoba untuk menghilangkan Error Widget-nya lainnya, jadi kalau Share Posting bisa sekaligus.
Hanya sebuah untaian kata yang kecil arti-nya untuk disampaikan kepada Blogger Mania Mojang dan Bujang kali ini dan sebagai pemberitahuan bahwa Anda tidak usah berkecil hati hanya dengan perjuangan dan kemauan yang keras usaha dan keinginan akan terwujud. Selamat ber-Blogging Go Blog Go...!!! Amiin

Wassalam,

4 comments:

  1. Replies
    1. Sama-sama, mf bru blz agak sbuk didunia nyata salam kenal trima kasih atas kunjungan-nya

      Delete
  2. Kapan lahirnya nih artikel bebas eror bro.....wah penting ini.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal baca di artikel Blogger Template Valid W3C, namun nanti akan Saya susun lagi lebih terperinci biar jelas... trima kasih kunjungannya

      Delete

Catatan :
1.Untuk menyisipkan Kode, gunakan Tag <i rel="code">Kode Anda Di-Sini...</i>
2.Untuk menyisipkan Kode Panjang, gunakan Tag <i rel="pre">Kode Anda Di-Sini...</i>
3.Untuk menyisipkan Kode Gambar, gunakan Tag <i rel="image">URL Gambar Anda Di-Sini...</i>
4.Untuk menyisipkan Catatan, gunakan Tag <b rel="quote">Catatan Anda Di-Sini...</i>

NB: Sebelum menyisipkan Kode, konversi terlebih dulu Kode-nya agar bisa tampil di Kolom Komentar

 
Powered by : Blogger
Copyright © 2011. Go Blog Go - All Rights Reserved
Template Created by Go Blog Go Published by Wong Wayang